Pentingnya Meditasi

Banyak cara dilakukan orang untuk menyembuhkan suatu penyakit. Selain dengan obat-obatan modern, pengobatan juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan meditasi. Pengobatan meditasi yang dilakukan warga Muncah, kawasan Bali, cukup menarik minat wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali.

Sepintas, sejumlah turis asing melakukan gerakan meditasi seperti tengah kesurupan. Tubuh mereka berguncang keras tanpa bisa dikendalikan. Mereka juga sesekali berteriak histeris tanpa sebab dan terkadang mengamuk seperti hendak meluapkan emosinya. Jangan salah, meski tubuhnya terguncang mereka masih sadar dengan apa yang dilakukannya.
Teknik tidak lazim ini adalah sebuah cara pengobatan kuno yang dikenal dengan nama body meditasi. Hampir menyerupai meditasi, teknik pengobatan ini memusatkan kekuatan energi alami yang berada didalam tubuh pasien sebagai obatnya. Proses pembangkitan energi ini dipercaya dapat menimbulkan gerakan alami pada semua organ tubuh sehingga dapat memurnikan dan menetralisir berbagai penyakit bersifat fisik dan psikis manusia.

Uniknya, selain melakukan kontak fisik seperti disentuh atau dipukul dengan sebatang kayu oleh yang mengobati, pengobatan juga bisa dilakukan dengan berkonsentrasi pada energi alam bawah sadar dirinya.

Meski tanpa teknologi canggih, teknik pengobatan ini dirasakan manfaatnya oleh para pasiennya. Mereka mengaku kesehatannya mengalami peningkatan drastis setelah melakukan pengobatan itu.

Salah satunya adalah Jeff, pasien dari Inggris. Sejak melakukan pengobatan itu, pecandu narkoba kelas berat dinegaranya itu, kini mampu melepaskan ketergantungan pada narkoba. Teknik pengobatan Body Meditasi ini, kini terus dikembangkan oleh Ketut Widyana. Menurutnya, telah ribuan turis asing dari 108 negara, telah mengikuti pengobatan dengan teknik ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s