ENERGI G-TUMMO BISA MENGERINGKAN PAKAIAN YANG BASAH

G tummoMeski suhu tubuh seseorang akan bervariasi karena usia dan metabolisme tubuhnya, namun secara umum suhu tubuh mudah dipengaruhi oleh suhu ruangan atau suhu lingkungan. Tapi saya mengatakan jika suhu tubuh sebenarnya dapat dikendalikan oleh otak lewat meditasi. Dan disini saya akan mengulas mengenai salah satu teknik untuk mengolah energi tubuh yakni energi G-Tummo. Energi g-tummo merupakan energi inti suhu tubuh yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik meditasi tertentu dan teknik ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit atau imunodefisiensi. G-tummo ini bukan sembarang teknik meditasi. metode ini merupakan salah satu praktik meditasi yang paling sakral di negeri asalnya yakni Tibet dan hanya dipraktikkan di beberapa biara di daerah-daerah terpencil di Tibet bagian timur.
Pada beberapa kesempatan saya mencoba mempraktikan meditasi G-Tummo di tempat yang dikondisikan bersuhu sangat dingin untuk meningkatkan suhu inti tubuh dan mengeringkan pakaian yang basah saat dipakai meski berada di bawah suhu yang sangat dingin saat bermeditasi. Dengan dibantu oleh teman dari praktisi akademisi yang menggunakan perekaman electroencephalography (EEG) dan pengukuran suhu, menemukan peningkatan suhu inti tubuh pada tubuh saya mencapai 38,3 derajat Celcius. Untuk memastikan temuan tersebut, teknik pernafasan ala meditasi g-tummo ini. Hasilnya pun sama, hampir seluruh praktisi energi G-Tummo mengaku mampu meningkatkan suhu inti tubuhnya, bahkan tanpa batas. dari sini saya menyimpulkan adanya dua aspek penting dalam meditasi g-tummo yang mengakibatkan peningkatan suhu tubuh yaitu metode bejana nafas atau ‘vase breath’ dan visualisasi konsentratif. ‘Vase breath’ adalah teknik pernafasan spesifik yang menyebabkan terjadinya thermogenesis atau proses produksi panas dari dalam tubuh.
Teknik lainnya, visualisasi konsentratif memfokuskan adanya pencitraan mental berupa api di sepanjang sumsum tulang belakang untuk mencegah hilangnya panas. Kedua teknik tersebut berkolaborasi untuk meningkatkan suhu tubuh hingga mencapai zona panas yang biasa dirasakan orang saat demam sedang. “‘Bejana nafas’ sendiri merupakan teknik yang aman untuk mengatur suhu inti tubuh agar mencapai kisaran normal. Beberapa partisipan yang saya ajari teknik ini pun dapat meningkatkan suhu tubuh mereka tanpa batas, bahkan para partisipan dilaporkan merasa lebih berenergi dan bisa fokus,” Dengan latihan lanjutan, olah meditasi mungkin dapat menggunakan metode ‘bejana nafas’ ini untuk meningkatkan kondisi kesehatan serta performa kognitif mereka. silahkan bagi teman teman yang ingin belajar olah energi G-Tummo saya membuka pelatihan singkat melalui pelatihan jarak jauh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s